Assalammu’alaykum wr. wb. 😀

Wahh tampaknya pada ceria nih yang baca hehe.

* Btw curhat dikit, kemarin kan perasaan saya bisa dibilang enggak enak gitu dsb… Hari ini tuh beda banget, pokoknya putihnya dari hitam lah gitu ibaratnya (ying-yang).

Hehe… Hari ini bisa dibilang yaaa asyik gitu (perasaanya sih maksud saya hehe).

Jadi hari ini pengalamannya tuh gini.

Berangkat yaa kek biasa aja yaaa. Sampek dikantor yaa masuk ae seperti biasa yaa (biasa mulu hehe).

Terus tuh saya langsung taruh tas dan langsung nancapkan baterai hape ke charger gitu (jaga-jaga takutnya kek kemarin lagi, mati listrik hufttt).

Okee.. jadi tadi tuh briefing ya kan, nah ada satu kisah yang sangat menarik yang dibawakan oleh “senior” disana yang sekaligus pekerja di kantor tersebut yaa, jadi dia bercerita tentang butterfly effect , nah apaan tuh ?

Nah jadi si butterfly effect ini singkatnya adalah sebagai alarm untuk diri kita supaya tidak meremehkan kegiatan sekecil apapun itu (sebetulnya di akhir dari dia cerita saya pengin tanya. Bagaimana jika kita menerapkan butterfly effect ini malah menjadikan kita seseorang yang perfeksionis? Pengin nanya gitu sii.. tapi malu-malu hehe, jadinya gak jadi wkwkwk).

Oke lanjut, jadi dia juga mencontohkan konsep dari butterfly effect ini. Contohnya saja seperti hitler. Tadinya kan si hitler tuh ingin mengikuti ke universitas atau sekolah seni gitu kan, ternyata kagak keterima tuh si hitler. Nah singkat cerita si hitler nih jadi gelandangan gitu (kata masnya). Nah semenjak dia jadi gelandangan gitu, dia banya banget baca buku tentang politik dsb. Jadilah dia seorang yang menganut ideologi anti yahudi gitu….

Yah pembelajarannya itu, apapun yang kita pilih di kehidupan kita, sekecil apapun bakal berpengaruh ke kehidupan kita baik kita sadari maupun tidak.
Nah kebayangkan, bagaimana kita sering menyia-nyiakan waktu gitu buat hal yang kurang bermanfaat, padahal ngaruh banget tuh ke masa depan kita nantinya.

Nah, kurang lebihnya gitu briefingnya. Selepas briefing, kami langsung disuruh mas-mas pembimbing proyek yang dari kemarin tuh buat langsung mulai proyeknya.
Asik ga asik tetep diasikkin sihh hehe. Bisa dikatakan nggak bosen juga gitu, soalnya banyak mode bisa dikerjakan (pindah-pindah gitu).

Oke, masih sama ya kayak kemarin proyeknya… (yang belum baca, bisa baca tuh di pkl hari ke 11 keknya saya lupa hehe).

Intinya sepanjang selepas briefing hingga pulang tuh kami mengerjakan proyek tersebut.

* Btw, kami pulang dan bergantian dengan yang shift malam jam maghrib gitu. Aslinya kami hendak dilemburkan sampek seharian penuh (dapet bonus gitu katanya, tapi akhirnya kami tetap pulang hehe, capekk guys :D).

Nah… segitu aja kayaknya…. Hari ini jujur happy aja, kebalikan banget sama yang kemarin.

Sekian artikel sederhana dari saya, semoga ada yang bisa diambil manfaatnya yaa teman-teman :D.

Arigatou,
Wassalammu’alaykum Wr.Wb